BAP Anas Diyakini Segera Selesai

Oleh Tgl: November 14, 2013
anas-urbaningrum1_19

JAKARTA — Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul sebagai saksi dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya merasa yakin dalam waktu dekat BAP Anas Urbaningrum bakal rampung.

Hal itu ditandai dengan selesainya pemeriksaan terhadap seluruh saksi-saksi dalam kasus Anas. ” Kaitan dengan ini KPK sudah kerja dengan baik, semua sudah dipanggil, siapa yang berikan duit, siapa yang terima duit,” tegasnya, Kamis (14/11).

Sementara itu di lain pihak keterangan Nazarudin, mantan bendahara Partai Demokrat juga sangat memberatkan Anas. Dia menyatakan adanya pembagian uang kepada setiap DPC Partai Demokrat untuk memilih Anas Urbaningrum sebagai ketua umum dalam kongres di Bandung pada 2010.

Dia juga mengaku telah memberikan uang dan telepon seluler Blackberry kepada Sutan Bhatoegana dalam kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2010 yang saat itu Sutan sebagai Plt Ketua DPC Kota Medan. Nazar memberikan uang kepada setiap DPC sebesar Rp 20 juta, 3 ribu Dolar AS, 5 ribu Dolar AS dan 5 ribu Dolar AS.

Dalam pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya, Nazar memang kerap diperiksa KPK selama tiga hari sekaligus karena lokasi penahanannya yang berada di luar Jakarta.

Sebelum dan sesudah pemeriksaan, Nazar juga mengungkapkan pernyataan-pernyataan kontroversial, salah satunya mengenai pengungkapan banyak proyek-proyek pemerintah yang menjadi ‘bancakan’ partai-partai politik. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *