Ballon d’Or: CR7 Diunggulkan, Messi Cidera, Ribery Yakin, Ibra Tak Butuh

Oleh Tgl: November 29, 2013
Ballon d’Or

MUNICH  – Legenda Bayern Munich, Franz Beckenbauer, menilai Cristiano Ronaldo akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Kendati demikian, Beckenbauer berkilah seharusnya Franck Ribery juga pantas mendapatkannya.

Pemain asal Prancis itu menjadi salah satu bintang andalan Bayern, yang berhasil memenangkan treble trofi di bawah asuhan Jupp Heynckes pada musim lalu. Penampilan cemerlang Ribery berlanjut saat Bayern berganti pelatih ke Pep Guardiola pada musim ini.

Sementara dengan cedera yang dialami Lionel Messi, Ribery merupakan salah satu pemain unggulan untuk mendapatkan penghargaan ini. Hati nurani Beckenbauer ingin Ribery mengikuti jejak Lionel Messi mendapatkan penghargaan bergengsi itu, kendati dia menyadari banyak orang yang akan memilih Ronaldo sebagai pemenangnya.

Franck Ribery sendiri merasa percaya diri bahwa ia nantinya akan menjadi pemenang dari Ballon d’Or 2013 mengungguli dua nama besar lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
 
Keyakinan yang dirasakan Ribery ini memang cukup beralasan karena ia sukses membawa klubnya, Bayern Munich meraih tiga trofi sekaligus dalam satu musim. Ditambah, pemain pemeluk agama Islam ini juga menghantarkan negaranya, Prancis, lolos ke Piala Dunia 2014.
 
Meski dua nama pesaingnya, Ronaldo dan Messi terus mendominasi pemilihan ini beberapa tahun terakhir, Ribery mengaku tidak takut.

Di sisi lain superstar lapangan hijau milik Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic melontarkan pernyataan mengejutkan. Striker yang pernah merumput di sejumlah klub elite Eropa itu menegaskan, dirinya tak perlu memenangi gelar Ballon d’Or untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pemain terbaik dunia.

Pemain internasional Swedia itu kembali menjadi bintang berkat satu golnya kala Les Parisens mengalahkan Olympiakos Piraeus 2-1 pada penyisihan Grup C Liga Champions. Satu gol PSG lainnya hadir lewat Edinson Cavani, sementara gol tunggal Olympiakos tercipta melalui Konstantinos Manolas.

Sejauh ini, pemain yang akrab disapa Ibra itu telah menyarangkan delapan gol di panggung Liga Champions, raihan yang sama dengan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Sementara di pentas Ligue 1, sembilan gol sudah dilesakkan pemain berusia 32 tahun itu.

Namun, meski tengah berada dalam performa terbaik dan berpotensi meraih penghargaan bergengsi tersebut, sekali lagi Ibra menegaskan bahwa dia tidak peduli dengan penghargaan individu, termasuk Ballon d’Or. (***)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *