BAC Berharap Batu Akik Jadi Ikon Bengkulu

Oleh Tgl: November 7, 2013
batu akik

BENGKULU – Bengkulu Agate Community (BAC), yang merupakan sebuah komunitas pencinta batu akik di Provinsi Bengkulu menggelar Pameran Batu Akik BAC untuk kedua kalinya di Balai Adat Kota Bengkulu, 7 hingga 10 November 2013.

Mengambil Tema ”Akik Sebagai Ikon Bengkulu“ pameran ini resmi dibuka secara langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE didampingi Ketua BAC Dr. Agus Gunawan.

Dalam kata sambutannya, Helmi Hasan tak kuasa menyembunyikan kekagumannya terhadap hasil kreatifitas para pengrajin batu akik. ”Ini luar basa, sebuah perpaduan keindahan dan kreatifitas, selama ini kita kenal batik basurek, tapi sekarang sudah ada batik bermotifkan batu akik, saya percaya batu akik akan mampu bersaing dengan produk seni dan kreatifitas lainnya,“ kata Helmi.

Sehingga, hal tersebut akan menjadi perhatian serius Pemda Kota Bengkulu sebagai leader untuk berkembangnya industri batu akik di Kota Bengkulu. Karena baginya, kualitasi batu akik harus ditingkatkan karena sangat potensial menciptakan usaha-usaha dan lapangan kerja baru.

”Diminta menjadi pembina, saya menyatakan siap, ini sajian punya cita rasa, untuk itu pemda kota mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pengrajin, pemerintah mendukung penuh setiap kreatifitas yang ada di Kota Bengkulu,“ ujar Helmi.

Sedangkan Agus Gunawan mengutarakan, pameran ini digelar dalam rangka mempromosikan batu akik sebagai kreatifitas, hasil karya asli Bengkulu. Sementara itu, pantauan bengkulunline.com setidaknya ada sekitar 80-an batu atau liontin dari batu akik dengan varian-varian yang berbeda, menarik dan cantik dijajakan dalam pameran ini. (gue)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *