Antisipasi Kedatangan SBY, Pengamanan Diperketat

Oleh Tgl: November 11, 2013
ani sby dan instagram (Yahoo.com)

BENGKULU – Meski besar kemungkinan Presiden RI SBY tidak menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Bengkulu Februari 2014 mendatang. Bukan berarti orang nomor satu di NKRI ini urung menyambangi Bumi Rafflesia. Untuk itu, pihak terkait akan menerapkan ekstra ketat pada perhelatan HPN nanti untuk mengantisipasi kemungkinan kedatangan SBY.

Sebagaimana diutarakan Danrem Provinsi Bengkulu. Dikatakannya, dari 14 operasi militer TNI, salah satunya adalah mengamankan RI I. Untuk itu, Danrem membutuhkan tiga data awal. Pertama, kepastian presiden akan bermalam di Bengkulu atau langsung bertolak usai acara.

Kedua, rute perjalanan RI I, dari bandara lalu kembali lagi ke bandara. Terakhir, objek-objek yang menjadi pusat kegiatan SBY. Seperti bandara, tempat penginapan, Sport Centre dan Tugu Pers.

”Setelah mendapatkan tiga data awal ini, akan segera kami tindaklanjuti dan berkoordinasi ke korem dan pusat,“ kata Danrem.

Senada, hal yang sama juga dikemukakan Polda Provinsi Bengkulu. Pada prinsipnya, polda siap mengamankan HPN. Karena kegiatan ini akan sangat menggembirakan bagi masyarakat Bengkulu. Polda pun siap mendukung langkah Pemda Provinsi Bengkulu untuk menjadi penyelenggara dan tuan rumah yang baik.

”Tugas polda, bekerjasama dengan TNI dan paspanpres, kita akan menggunakan standar keamanan yang telah baku,“ ujar Polda. (gue)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *