Tanggulangi Macet dengan CityApp

Oleh Tgl: November 30, 2013
cityApp2

JAKARTA – Pesatnya pertumbuhan kendaraan di kota-kota besar di dunia, menginspirasi sebuah perusahaan piranti lunak bernama SAP untuk membuat aplikasi yang dapat mengurangi kemacetan. Aplikasi tersebut dinamakan CityApp.

Meski baru sebatas ide, namun SAP melalui CityApp akan serius dan berfokus pada optimalisasi teknologi informasi yang berkembang sangat cepat saat ini.

Aplikasi CityApp bertujuan memberikan segala informasi mengenai perkotaan, mulai dari info lalu lintas dan transportasi, hingga titik-titik kemacetan dalam satu aplikasi.

“Lihat saja, sekarang setiap orang punya smartphone, informasi dapat diakses melalui genggamannya,” kata Vivek Puthucode, Vice President Public Service SAP Asia Pacific Japan, di Jakarta, Jumat (29/11/2013). Untuk itu SAP mengeluarkan solusi yang berpusat di bidang teknologi informasi.

Ditambahkan Vivek, dengan begini seseorang tak perlu buru-buru mengejar kereta karena sudah tahu pukul berapa kereta akan tiba.Tak hanya informasi mengenai lalu lintas, CityApp ini juga menyediakan berbagai informasi layanan publik lainnya. Pengguna juga dapat mengatur jadwal dengan membuat list to do yang akan dilakukan setiap harinya.

“Dengan begitu orang-orang akan beralih pada transportasi umum dikarenakan berbagai informasi tersedia dengan baik”, tutupnya.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *