1.100 Personil Diturunkan Amankan Rusuh Rejang Lebong

Oleh Tgl: November 26, 2013
20131126_113233

BENGKULU – Guna mengamankan kerusuhan di Binduriang, Curup Rejang Lebong. Polda Bengkulu menurunkan 310 personel untuk menambah kekuatan 800 personel yang telah disiagakan di lokasi kerusuhan sebelumnya, sehingga total sebanyak 1.100 personil berada di lokasi kerusuhan.

Pelepasan personel polda dilakukan oleh Kepala Subbagian Bin Ops Polda Bengkulu Komisaris Rachmat Kurniawan. “310 personel dikirimkan untuk membantu pasukan yang telah disiagakan di sana. Sebelumnya sudah ada sekitar 800 personel di lokasi kejadian dan dibantu juga oleh unsur TNI,” kata Rachmat, Selasa, 26 November 2013.

Diinformasikan bahwa, personel diturunkan buntut dari dibakarnya satu pos polisi dan pemblokiran jalan lintas Curup – Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Dikarenakan kemarahan warga yang mengatakan adanya warga setempat yang tewas setelah ditangkap polisi atas kasus perampokan di Bank BCA.

Juga beredar informasi, suasana terkini di lokasi cukup mencekam. Lantaran aksi warga diwarnai dengan aksi pembakaran ban dan pemblokiran jalan menggunakan kayu. Karenanya dihimbau agar warga tidak melalui Desa Binduriang dan sekitarnya. (gue)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *