Walikota Serahkan Hewan Kurban ke Pesantren

Oleh Tgl: October 15, 2013
Walikota H. Helmi Hasan memaknai peringatah hari raya Idul Adha 1434 H sebagai perwujudan cinta kepada Allah SWT. Untuk itu, walikota atas nama Pemerintah Daerah Kota Bengkulu memanfaatkan momentum ini untuk saling berbagi terhadap sesama. Sebanyak 1719 hewan kurban disebarkan secara merata yang diperuntukkan khusus bagi warga kota. Baik itu melalui pesantren, panti asuhan, masjid dan sekolah yang ada di Kota Bengkulu. Selanjutnya, walikota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersama-sama mendukung pembangunan Kota Bengkulu tercinta. (Advertorial/Doni Supardi)

BENGKULU – Usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid At Taqwa Anggut Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan bergegas mengunjungi beberapa pesantren guna menyerahkan secara langsung hewan kurban Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bengkulu.

Hal ini dilakukan walikota sebagai bentuk ucapan syukur serta kepedulian Pemda Kota Bengkulu. Penyerahan hewan kkurban tersebut dimaknai Walikota sebagai perwujudan cinta kepada Allah SWT. Sebagaiman yang diutarakan walikota usai menyerahkan secara langsung hewan kurban di beberapa pesantren Selasa (15/10).

Dikatakan, Hari Raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai hari untuk menyembelih hewan kurban. Tapi bentuk cinta kepada Allah SWT. “Siapapun itu, baik pejabat, ulama atau masyarakat, jika cinta pada Allah maka InsyaAllah selalu diberikan jalan yang mulus,” kata Walikota kepada awak media massa yang senantiasa mengikuti aktivitasnya sebagai orang nomor satu di Kota Bengkulu.

Sementara itu, pada peringatan hari raya Idul Adha kali ini, total keseluruhan hewan kurban dari Pemda Kota Bengkulu sekitar 1719 ekor. Dengan rincian, 333 ekor kambing dan 1386 ekor sapi. Yang disebarkan secara merata ke pesantren, panti asuhan, masjid dan juga sekolah.

“Jumlah hewan kurban pemerintah kota belum terdata secara menyeluruh, tapi diperkirakan sekitar 1719, 333 ekor kambing dan sisanya sapi. Hewan kurban disebarkan ke pesantren, panti asuhan, masjid dan sekolah,” demikian Walikota. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *