Terus Isap Debu, Warga Pondok Kubang Ancam Demo

Oleh Tgl: October 10, 2013
jalan rusak

BENGKULU – Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah mengultimatum DPRD Provinsi Bengkulu. Jika dalam waktu satu minggu ke depan aspirasi atau laporan mereka mengenai proyek jalan dengan konstruksi hotmix yang terbengkalai tidak ditindaklanjuti, maka FKKD bersama masyarakat se-Kecamatan Pondok Kubang akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran.

“Jika dalam satu minggu masyarakat masih dibiarkan menghirup debu jalanan akibat proyek ditelantarkan, maka bukan hanya kades yang datang ke dewan, tapi masyarakat dengan jumlah besar yang hadir kesini,” kata Ketua FKKD Kecamatan Pondok Kubang Isfendi, kemarin.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, PT Bangun Adhyah Perkasa selaku pihak yang memenangkan tender untuk proyek jalan dengan konstruksi hotmix di Kecamatan Pondok Kubang menghentikan  pekerjaan tanpa alasan yang tidak diketahui warga.

Karena khawatir pekerjaan tidak kembali dilanjutkan, yang itu berarti keinginan warga setempat agar kondisi jalan semakin membaik tidak terwujud. Maka FKKD Pondok Kubang, mendatangi DPRD Provinsi Bengkulu guna meminta penjelasan terkait proyek tersebut. Kemudian melaporkan fakta di lapangan, lalu meminta dewan segera bertindak menyikapinya.

“Kita berharap kedatangan FKKD akan menemukan solusi yang terbaik bagi masyarakat, kita cuma ingin jalan bagus, toh sudah dianggarkan juga, prosesnya seperti apa kita tidak mau tahu, jangan sampai membuat masyarakat menjadi panik,” terang Isfendi.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu H. Ahmad Zarkasi, SP menegaskan, segera berkoordinasi ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu. “PU harus bertindak taktis, masih ada waktu untuk menyelesaikan proyek tersebut sampai Desember mendatang, jika di lapangan nanti tidak ada perkembangan, dewan akan menentukan langkah yang bisa dilakukan,” pungkasnya. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *