Target Satu PAUD, Satu Desa

Oleh Tgl: October 18, 2013
paud

TALANG EMPAT – Mendidik anak sejak dini menjadi salah satu kunci sukses. Sedari kecil hendaknya mereka dibekali pengetahuan agar tidak terjerumus kepada hal negatif.

Hadirnya PAUD sebagai pendidikan dasar bagi anak-anak sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Untuk itulah, pengelola PAUD telah mencanangkan 1 desa 1 PAUD. Minimal 10 orang anak bisa didirikan PAUD  di setiap desa. Jika itu terwujud, cita-cita mencerdaskan anak Bengkulu Tengah (Benteng) dapat tercapai.

Terkait hal itu, pemda setempat bertekad memberikan bantuan moril dan materil.  Demikian diungkapkan Bunda PAUD Benteng Ny.Hj Elvita Ferry Ramli di sela-sela acara Peringatan Hari Anak Nasional.

“Kita berupaya agar PAUD dapat terlaksanan dengan merata pendiriannya di seluruh wilayah Benteng ini, demi mengejar target mencerdaskan kehidupan anak-anak Benteng,” kata Bunda PAUD.

Ditambahkannya untuk mendukung program yang tengah digalakkan tersebut haruslah mendapat dukungan dan partisifasi masyarakat. tanpa peran masyarakat mustahil cita-cita tersebut terwujud.

Sementara itu, Bupati Benteng H Ferry Ramli SH MH mengungkapkan jika pemerintah telah memberikan dukungan agar cita-cita yang diharapkan masyarakat Benteng memiliki 1 PAUD di setiap desa yang tersebar di Benteng. Diakuinya bantuan yang diberikan tersebut tentunya sesuai dengan anggaran yang ada serta dilakukan secara bertahap.

“Jika dibandingkan dahulu , kini Benteng telah memiliki PAUD meskipun belum merata di setiap desa. Dengan dikukuhkannya Bunda PAUD dimasing-maisng Kecamatan itu menjadi pekerjaan rumah , agar Benteng memiliki PAUD di masing-masing desa satu,” kata bupati.

Benteng sendiri diketahui memiliki daerah perbukitan yang akses pembangunan jalan terutama jalan kabupaten kini telah dalam proses perbaikan serta pembangunan jembatan. Hal itu agar akses jalan dapat dilalui secara baik oleh masyarakat.

Jika dulu masyarakat sulit untuk mengenyam pendidikan PAUD , karena banyak sekali faktor penghambatnya, diantaranya masalah sarana transportasi dan juga fasilitas pendidikan yang sangat minim.

Momentum peringatan hari anak nasional, Pemerintah Kabupaten Benteng melakukan semarak perayaan. Salah satunya dengan melantik sebanyak 10 bunda PAUD di masing-masing kecamatan.

Hal itu dilakukan upaya agar Benteng terus berbenah dibidang Pendidikan salah satunya ditingkat dasar yakni PAUD. Tak hanya itu pemerintah daerah sendiri terus memberikan dorongan agar PAUD ada di setiap desa.  (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *