Tampil di MTQ Kota, Hamzah Hafal 1 Juz Pukau Gubernur

Oleh Tgl: October 22, 2013

BENGKULU – Subhanallah, betapa senangnya jika kita bisa menghafal Alquran. Namun lebih menyenangkan lagi melihat anak kita yang masih belia bisa menghafal Alquran, benar-benar jadi penyejuk hati. Apalagi saat sekarang ini, mencari anak-anak yang hapal dan pandai menyanyi serta menari bukan hal sulit.

Karena nyatanya, para artis penyanyi dan bintang film sangat mendominasi budaya hidup dan pola berpikir anak-anak zaman sekarang. Sangat sulit mencari anak-anak dan remaja yang mampu hatam Alquran dan hafal 1 juz ayat Alquran.

Seorang anak yang baru berusia 4 tahun 2 bulan, bernama Hamzah Fazhili membius penonton MTQ pada saat ia dengan polosnya menunjukkan kemampuan hafalan dan melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Tidak hanya memukau penonton, Hamzah juga menyentuh hati Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd. Yang oleh gubernur langsung memberikan sejumlah uang, kemudian memeluk dan mencium Hamzah.

Hal itu, langsung diikuti pejabat pemerintahan lainnya, termasuk Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE beserta istri dan Wawali Kota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda. Kesemuanya bahkan meminta untuk mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama.

Orangtua kandung Hamzah, Hardiansyah saat dikonfirmasi jurnalis bengkuluonline.com mengungkapkan, Hamzah sudah belajar mengaji atau membaca Alquran sejak umur 3 tahun. Diusianya yang ke-4, Hafiz telah menghatamkan 30 juz Alquran dan hafal 1 juz bacaan ayat Alquran.

Menariknya, meski sudah menuntaskan bacaan Alqurannya, Hamzah ternyata belum bisa membaca dalam tulisan Bahasa Indonesia. Lantaran Hamzah baru memulai pendidikannya di jenjang TK.

Selanjutnya Hardiansyah berharap dan meminta doa masyarakat Kota Bengkulu, Hamzah menjadi penghafal Alquran. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada walikota karena setiap hari Rabu Hamzah sering tampil mengisi kegiatan pemerintah kota. (gUE)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *