Sumardi : Media Jangan Cuma Cari Untung

Oleh Tgl: October 28, 2013
Rakerda KPID Bengkulu

BENGKULU – Media massa jangan cuma cari untung, tapi tetap mengedepankan unsur pendidikan dan pencerdasan kepada masyarakat. Demikian dikatakan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Sumardi, saat menyampaikan kata sambutan pada Rapat Umum Kerja Daerah Komisi Penyiaran Independen Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu.

Sumardi menambahkan, KPID harus tegas, kalau ada penyiaran media melakukan pelanggaran maka harus ditindak secara tegas. KPID juga diharapkan untuk meningkatkan mutu penyiaran. ”Selanjutnya menyiapkan masyarakat agar ikut berperan aktif mengkritisi siaran yang tidak layak, tidak berpendidikan dan tidak mencerdaskan,” kata Sumardi.

Sementara itu, penyelenggaraan Rakerda KPID yang mengambil tema ”Membangun Bengkulu Melalui Penyiaran Yang Cerdas“ mendapatkan apresiasi Ketua KPI Pusat Judhariksawan. Dikatakan, Rakerda merupakan hal baru sepanjang perjalanan KPI. ”Ini untuk pertama kalinya digelar dan saya sangat mengapresiasinya,“ kata Judhariksawan. Untuk itu ia mengimbau, KPID lainnya dapat mengikuti jejak KPID Bengkulu.

KPI hadir mambawa aspirasi rakyat, lanjut Judhariksawan, apa yang menjadi kebutuhan stakeholders dan apa kepentingan publik harus diakomidir. Dengan membuat penyiaran yang cerdas dan berpendidikan. ”Saya berharap Rakerda rutin digelar dan KPID mengambil peran sesuai dengan harapan masyarakat,“ pungkasnya. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *