SMA 1 Benteng Terapkan Zona Wajib Helm

Oleh Tgl: October 10, 2013
pelopor keselamatan

TALANG EMPAT – SMAN 1 Bengkulu Tengah (Benteng), mewajibkan siswa yang mengendarai sepada motor mengenakan helm. Bagi yang yang melanggar tidak diperbolehkan memarkirkan kendaraannya di areal parkir sekolah.

“Atas kesepakatan antara pihak sekolah, komite sekolah dan wali murid, maka kita berlakukan aturan bagi siswa yang membawa sepeda motor wajib pakai helm, jika mau parkir di areal sekolah,” ujar Kepsek SMAN 1 Benteng, Naspin, SPd.

Naspin mengatakan, peraturan diwajibkannya siswa yang menggunakan sepeda motor untuk memakai helm, semata-mata hanya untuk menjaga keselamatan siswa itu sendiri ketika berkendaraan sekaligus mendidik mereka agar mematuhi lalu lintas.

“Lihat saja sekarang, setiap hari pasti ada terjadi kecelakaan lalulintas. Jadi guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan seperti benturan di kepala ketika terjadi kecelakaan, makanya kita wajibkan siswa menggunakan helm,” ungkapnya.

Ditambahkan, peraturan wajib menggunakan helm bagi siswa yang menggunakan kendaraan roda dua ini, diharapkan menjadi pelopor keselamatan berkendaraan dan membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan.

“Harapan kita, kedepannya semua siswa dapat mentaati aturan ini dan apa yang kita terapkan ini bisa didukung serta diterapkan juga di sekolah lain,” harap Naspin.(Zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *