Shalat Berjamaah Pemkot ‘Pindah Jam Tayang’

Oleh Tgl: October 25, 2013
pns

BENGKULU – Kegiatan shalat berjamaah yang digalakkan Pemda Kota Bengkulu ”Pindah Jam Tayang“. Jika Sebelumnya pemda kota rutin menggelar shalat Dzuhur bersama. Sekarang digantikan dengan shalat Ashar secara berjamaah.

Kabag Humas Setda Kota Bengkulu H. Al Mizan mengatakan, digantinya waktu shalat berjamaah dari dzuhur ke ashar berdasarkan surat edaran (SE) Nomor 800/348/B.1/2013.

Hal ini dilakukan agar tidak menganggu jadwal kerja PNS. Selain itu, juga untuk menghindari adanya PNS yang usai melaksanakan shalat terkadang tidak kembali lagi ke kantor.

”Agar tidak menganggu kerja-kerja di kantor, shalat waktu dzuhur sebenarnya tidak menganggu karena dilaksanakan pada waktu jam istirahat, tapi kadang kedapatan PNS yang usai shalat tidak lagi ke kantor. Kalo shalat berjamaahnya digelar pada waktu ashar kan PNS memang sudah waktunya pulang kantor,“ terang Al Mizan.

Kegiatan shalat berjamaah ini sendiri adalah salah satu program Walikota H. Helmi Hasan, SE untuk mewujudkan Bengkulu sebagai kota yang religius. (gUE)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *