Sembilan Desa Darkum, Segera Dikukuhkan Kemenkum dan Ham

Oleh Tgl: October 12, 2013
amir

KARANG TINGGI – 9 desa yang tersebar di 10 kecamatan Kabupaten  Bengkulu Tengah (Benteng), akan dikukuhkan sebagai Desa Sadar Hukum oleh Kemenkum Ham, Amir Syamsudin.

“Dijadwalkan, 18 Oktober minggu depan, Kemenkum Ham yang akan mengukuhkannya langsung 9 desa tersebut,” ujar Kabag Hukum Setdakab Benteng, Hendri Donal, SH.

Hendri Donal mengatakan, awalnya kedatngan Kemenkum Ham untuk mengukuhkan 9 desa sadar hukum tersebut, 19 September kemarin. Namun dikarenakan kesibukan dan padatnya jadwal Kemenkum Ham, sehingga ketika itu pengukuhannya ditunda.

“Mudah-mudahan tidak terjadi lagi penundaan, sehingga Jum’at depan Kemenkum Ham datang ke Benteng dan mengukuhkan 9 desa sadar hukum tesebut,” jelas Hendri.
Ditambahkannya, pengukuhan 9 desa sadar hukum itu akan dilaksanakan di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, yang dijadwalkan mulai dilaksanakan dari pukul 08.30 hingga selesai.

“Pengukuhan desa sadar hukum ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat. Bukannya berarti di desa yang terpilih untuk dikukuh sebagai desa sadar hukum selama ini tidak aman,” demikian Hendri.(Zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *