Sedikitnya 3.000 Kasus Ditangani Polda Bengkulu Sepanjang Tahun 2013

Oleh Tgl: October 9, 2013
IMG_1027

BENGKULU – Dalam agenda Coffee Morning yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu pada Rabu (9/10) sekaligus sebagai ajang perkenalan resmi Kapolda yang baru, Brigjen Pol. Drs. Tatang Somantri, SH dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, LSM, tokoh adat, dan awak media se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Tatang menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatiannya ke depan terkait kondisi keamanan di Provinsi Bengkulu, seperti HPN 2014, HUT Bengkulu, Natal dan Tahun Baru.

Tatang mengharapkan adanya pengemasan acara yang baik sehingga berbagai kemungkinan gangguan keamanan dapat diminimalisir. Menurut data yang ada dari bulan Januari 2013 hingga saat ini tercatat ada sekitar 3.000-an kasus yang terjadi di Provinsi Bengkulu, meliputi pencurian, tindak kekerasan, penipuan, penganiayaan, narkotika, dan kecelakaan, yang 47%-nya sudah berhasil ditangani.

“Untuk mengatasi semua gangguan keamanan perlu adanya upaya mengeliminasi setiap gangguan dan mengoptimalkan kinerja semua forum. Yang tidak kalah penting adalah membangun kepercayaan masyarakat serta memberikan tauladan sehingga  menjadi cermin yang baik bagi masyarakat”, ungkap Tatang.
Tatang menambahkan bahwa yang tidak kalah penting adalah perkuatan pada aspek moral, seperti memperkuatan mental personil, serta perlengkapan sarana prasarana kepolisian.

Berdasarkan data, jumlah kasus korupsi yang diadukan Polda pada tahun 2010 sebanyak 97 kasus, pada tahun 2011 123 kasus dan pada tahun 2012 naik menjadi 132 kasus. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *