Satu Hari Satu Nyawa Melayang di Bengkulu

Oleh Tgl: October 30, 2013
rambu larangan 2

BENGKULU – Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah menginformasikan, data kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Provinsi Bengkulu dalam satu tahun terakhir menyebabkan 365 orang tewas. Itu berarti, korban nyawa yang ditimbulkan akibat laka lantas adalah satu orang setiap harinya.

Hal ini dikatakan Junaidi saat menyampaikan kata sambutannya pada agenda kampanye keselamatan tertib lalu lintas, Rabu, 30 Oktober 2013.
”Banyak faktor yang menyebabkan angka kematian laka lantas, antara lain minimnya kesadaran saat berkendara,“ kata Junaidi.

Apalagi, rata-rata laka lantas terjadi menimpa usia 35 tahun ke bawah. Bahkan, banyak juga menimpa kalangan remaja dan anak-anak yang sebenarnya belum diperbolehkan untuk membawa kendaraan.

Untuk itu, Junaidi berpandangan kampanye tertib berlalu lintas penting untuk dilaksanakan. ”Sebagai pejabat daerah, juga harus menjadi contoh dan tauladan kepada masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,“ Junaidi menegaskan.

Selanjutnya, kampanye keselamatan tertib lalu lintas yang digelar di gedung serbaguna Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu ini, berakhir dengan penyematan pin tertib lalu lintas kepada gubernur dan pejabat daerah di Provinsi Bengkulu lainnya. (gUE)
Powered by Telkomsel BlackBerry®





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *