Rio Capella Putra Terbaik Bengkulu

Oleh Tgl: October 23, 2013
rio

BENGKULU – Karir Patrice Rio Capella dalam percaturan politik nasional saat ini sangat diperhitungkan. Memangku jabatan strategis salah satu partai besar peserta pemilu legislatif 2014 mendatang, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Nasional Demokrat (NasDem). Tidak hanya menguntungkan Rio secara pribadi, tapi juga mengangkat nama baik Provinsi Bengkulu.

“Rio adalah Duta Provinsi Bengkulu untuk nasional” kata Andri Setiawan yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Serasan Seijoan. Ia mengatakan, posisi Rio sebagai Sekjend NasDem itu, secara tidak langsung telah mempromosikan Provinsi Bengkulu.

”Sederhananya seperti ini, orang-orang di luar Bengkulu pasti bertanya siapa sih Rio, asalnya darimana, track record nya seperti apa, dan saat mengetahui Rio merupakan putra asli Bengkulu, bukannya Rio secara tidak langsung dengan posisinya sebagai Sekjend partai besar, telah mempromosikan Bengkulu, gara-gara Rio Bengkulu menjadi semakin dikenal,“ papar Andri.

Andri menambahkan, Rio telah membuktikan kualitas putra-putri Bengkulu, yang selama ini kerap kali dipandang sebelah mata. Saat mendapatkan mandat dari Surya Paloh untuk mendirikan Partai NasDem dan Rio menyanggupinya. Bahkan mampu membesarkan NasDem seperti saat sekarang ini dan menjadi satu-satunya partai baru yang lolos pemilu, itu menunjukkan kredibilitas, kemampuan serta kualitas putra Bengkulu.

”Jadi tidak melulu hanya orang-orang dari luar Bengkulu saja yang mampu berbicara banyak di panggung politik nasional, tapi putra asli Bengkulu juga mampu menciptakan perbedaan untuk kemajuan Indonesia,“ terang Andri.

Menurut pengakuan Andri, ia sering membaca artikel-artikel tentang Rio dan mendapatkan banyak pelajaran dari artikel tersebut. Seperti mempelajari bagaimana kiat-kiat Rio bisa survive di tengah ketatnya persaingan elit politik nasional. Baginya, Rio tidak hanya piawai sebagai politisi, tapi amanah, selalu berbuat baik dan tidak menghambat karir orang lain serta mengajarkan kaum muda untuk selalu berpikir positif.

Karena bagi Rio, pemuda adalah agen perubahan, harus progressif dan memiliki konsepsi kenegaraan yang baik. Karenanya, Andri meskipun bisa dikatakan berbeda suku dengan Rio, tapi tetap mengaguminya.

”Saya asli selatan, tapi bukan berarti tidak mendukung seseorang yang telah mengharumkan nama Bengkulu. Melalui Rio, dunia luar akan mengetahui kalau Bengkulu punya sejarah kuat terhadap perjalanan bangsa Indonesia, jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung Rio,“ demikian Andri. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *