Ribuan Pramuka Elukan Gubernur

Oleh Tgl: October 13, 2013
lapangan sekundang

MANNA – Riuh sorak-sorai gempita memenuhi pelataran lapangan Sekundang Setungguan. Kobaran semangat membara dikumandangkan ribuan pelajar peserta Pawai Tunas Kelapa Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebanyak 11.200 peserta yang terdiri dari pelajar SD (4.600), SMP (3.600), dan SMA (3.000) se-Bengkulu Selatan, yang kemudian disebut anggota Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak itu tengah bersiap mengitari Kota Manna sepanjang lima hingga tujuh kilometer.

Acara yang digelar tiap tahun ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke-52 yang jatuh pada 14 Agustus silam, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pada hari tersebut (bertepatan dengan bulan puasa), sehingga acara pawai Tunas Kelapa ini baru dilaksanakan pada hari Sabtu (12/10).

Dalam acara ini hadir gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, membuka acara ini secara resmi. Beliau tampak apik mengenakan seragam pramuka. Dalam sambutannya, Junaidi berharap kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi sebuah event yang lebih besar.

“Saya berharap di tahun selanjutnya kalau bisa dibuat jambore pramuka se-Provinsi Bengkulu”, ujar Junaidi.

Selain itu, pawai ini juga digelar dalam rangka memperebutkan piala bergilir dari Bupati Bengkulu Selatan dan hadiah uang senilai 10 juta rupiah dari Gubernur. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *