Ribuan Peserta MTQ Ikuti Pawai Taaruf

Oleh Tgl: October 21, 2013
MTQ Kota

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan dan Wawali Kota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda secara resmi melepaskan ribuan massa yang menyemaraki pawai taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bengkulu, Senin siang 21 Oktober 2013. Peserta pawai diikuti kontingen sembilan kecamatan se-Kota Bengkulu.

Kesemarakan MTQ, kian terasa dengan iring-iringan kontingen pawai taaruf yang terlihat dari keceriaan wajah mereka. Meskipun pawai berlangsung di bawah panasnya sinar terik matahari. Nampak kontingen pawai didahului pengawalan ketat pihak kepolisian, grup marching band iring-iringan, spanduk dan bendera MTQ.

Khafilah Kecamatan Teluk Segara menjadi khafilah pertama yang memulai pawai. Hal ini dikarenakan Teluk Segara merupakan juara bertahan MTQ. Disusul Khafilah dari delapan kecamatan lainnya. Setiap kecamatan menampilkan ciri khas daerah mereka masing-masing yang tentunya bernuansa keislaman.

Dalam kesempatan itu, walikota menjelaskan, setiap khafilah mengirimkan utusannya sebagai peserta pada setiap cabang yang diperlombakan. Walikota berharap, penyelenggaraan MTQ dapat membuat masyarakat Kota Bengkulu menjadi semakin lebih religius.

”Karena MTQ merupakan simbol bersama untuk memulai memperbaiki diri, meningkatkan keimanan serta ketaqwaan. Supaya warga kota terhindar dari yang namanya narkoba, perbuatan maksiat yang berujung HIV AIDS dan perbuatan serta tindakan yang dilarang agama lainnya,“ kata Walikota didampingi Wawali sesaat sebelum melepas keberangkatan peserta pawai taaruf MTQ.

Pawai ini sendiri, dimulai dari Kantor Walikota Bengkulu, melalui Jalan Soeprapto, menuju Masjid Jamik, kemudian melewati Pasar Baru dan berakhir di Masjid At Taqwa Kelurahan Anggut Kota Bengkulu. (gUE)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *