Rakorbang Dishubkominfo Lahirkan Pikiran Cerdas

Oleh Tgl: October 9, 2013
Drs. Eko Agusrianto

BENGKULU –  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Pembangunan tahun 2013 kita tingkatkan infrastruktur bidang perhubungan komunikasi dan informatika untuk menunjang pembangunan daerah Provinsi Bengkulu yang lebih baik”.
Rapat koordinasi pembangunan ini dilaksanakan di aula Hotel Santika pada Rabu (9/10), dihadiri perwakilan dari LLAJ, Perwakilan Kementerian Perhubungan RI, Asisten II Gubernur, serta Kepala DISHUBKOMINFO Provinsi Bengkulu.
Disampaikan Kepala Dishubkominfo Provinsi Bengkulu, Eko Agusrianto, Rakorbang ini merupakan pertemuan insan perhubungan untuk melahirkan pikiran-pikiran cerdas dan evaluasi program kerja sehingga terbangun strategi dan sinergi agar mencapai tujuan yang diinginkan.
“Persoalan yang dibicarakan terkait tingginya angka kecelakaan yang terjadi, tercatat ada 4 orang mengalami kecelakaan setiap satu jam. Bisa dihitung berapa per harinya. Ini berarti harus ada yang dibenahi,”ujarnya
Selain itu, lanjut Eko, perlu adanya peningkatan kesadaran, caranya adalah dengan sosialisasi tentang lalu lintas. Plus,  keseragaman kebijakan terkait mobil angkutan berat, “Artinya harus ada kesamaan visi misi dalam melihat masalah ini”, ungkapnya.
Ditambahkan Eko Agus Rianto, dalam kaitannya dengan media informasi, menghadapi percepatan media informasi dan komunikasi ini perlu upaya pengantisipasian dampak negatif penyalahgunaan media informasi sehingga jangan sampai nantinya ada pembunuhan karakter di masa transisi ini. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *