Proyek Jalan Terbengkalai, FKKD Pondok Kubang Lapor Dewan

Oleh Tgl: October 9, 2013
warga pondok kubang

BENGKULU – Sebanyak 7 orang kepala desa yang terhimpun ke dalam Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Rabu siang (9/10) mendatangi DPRD Provinsi Bengkulu. Mereka melaporkan adanya proyek jalan senilai Rp 10 miliar yang terbengkalai dan meminta dewan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Ketua FKKD Kecamatan Pondok Kubang Isfendi didampingi rekan-rekannya sesama kades menginformasikan, rencana pembangunan jalan dengan konstruksi hotmix sepanjang 4 KM di Pondok Kubang ditelantarkan pihak kontraktor. “Pekerjaan tanpa papan merk itu sudah lama terhenti, memang sempat dikerjakan, tapi cuma sebatas membuat siring dan jalan baru di-scrab,” kata Isfendi kepada awak media massa.

Isfendi menambahkan, pada prinsipnya masyarakat menginginkan pekerjaan jalan tersebut dilanjutkan dan hal ini sebelumnya juga sudah disampaikan kepada Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin saat menggelar safari ramadhan ke Pondok Kubang. “Masyarakat tidak mau tahu prosesnya seperti apa, yang masyarakat mau tahu jalan selesai dibangun karena kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu H. Ahmad Zarkasi, SP yang menemui langsung perwakilan FKKD berjanji akan secepatnya menuntaskan permasalahan ini. “Kita akan segera berkoordinasi dengan Dinas PU, yang selanjutnya meminta PU untuk menentukan langkah taktis, kita masih punya waktu, Desember mendatang pekerjaan jalan harus dirampungkan,” pungkasnya. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *