Proyek Jalan Pondok Kubang Ditelantarkan, Kontrak Terancam Diputus

Oleh Tgl: October 9, 2013
jalan rusak

BENGKULU – Terkait laporan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah mengenai pekerjaan fisik berupa pembangunan jalan dengan konstruksi hotmix yang terbengkalai, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu H. Ahmad Zarkasi, SP menegaskan, kontraktor selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap proyek tersebut dan bermasalah bisa langsung diputus kontrak kerjasamanya.

Pernyataan tegas Zarkasi terlontar usai menggelar hearing bersama FKKD Pondok Kubang Rabu siang (9/10) di ruang rapat pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu. Dikatakan, salah satu ruas jalan di Pondok Kubang yang merupakan kewenangan provinsi, mendapatkan alokasi APBD sebesar Rp 10 miliar. Namun kenyataan di lapangan, pekerjaan fisik tersebut dikerjakan oleh kontraktor yang tidak bonafit.

“Jadinya terbengkalai, masyarakat jadi kecewa dan ada kekhawatiran tidak akan selesai tahun ini,” kata Zarkasi.

Untuk itu, Zarkasi menyatakan, akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu guna mengevaluasi kinerja kontraktor tersebut kemudian menentukan langkah taktis terhadap permasalahan ini. Yang selanjutnya berujung dengan pemutusan kontrak kerjasama.

PU selaku pemilik proyek, lanjut Zarkasi, setelah pemutusan kontrak bisa menunjuk langsung kontraktor yang baru. “Saya sudah menghubungi pihak PU, kata mereka pekerjaan masih bisa diselesaikan, kita masih punya waktu dan PU harus taktis,” ujar Zarkasi. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *