PMI Gelar Pelatihan Water Rescue

Oleh Tgl: October 3, 2013
PMI-KOTA

BENGKULU – Selama 4 hari ke depan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu menggelar kegiatan pelatihan pertolongan pertama di dalam air atau biasa disebut water rescue.

Kepala Markas PMI Kota Bengkulu Almasir menginformasikan, sebanyak 20 orang peserta akan mengikuti agenda pelatihan yang rutin digelar salah satu organisasi sosial ini.

“Secara keseluruhan, peserta berasal dari unit perguruan tinggi, unit markas PMI kota dan tenaga sukarelawan,” kata Almasir saat menyampaikan kata sambutan pada acara pembukaan pelatihan water rescue Kamis (3/10).

Almasir menambahkan, kegiatan pelatihan ini nanti akan diisi pemberian beberapa materi. Selama 2 hari dikhususkan untuk penyampaian teori di ruangan. Kemudian 2 hari terakhirnya, akan dilakukan simulasi tanggap bencana.

Sementara materi yang akan diberikan kepada peserta pelatihan, diantaranya, pencerahan diri, kedaruratan dan pencarian korban di air. Kemudian pelatihan renang, penyisiran menggunakan perahu bermesin.

“Kegiatan ini sendiri terlaksana berdasarkan AD/ART PMI dan program kerja, sementara fasilitatornya adalah pelatih yang telah terlatih tingkatan nasional,” Almasir menambahkan.

Selanjutnya, Pengurus PMI Provinsi Bengkulu yang hadir yakni Ir. Sistimatami berharap, peserta pelatihan untuk serius mengikutinya.

Sementara itu, acara pembukaan pelatihan water rescue berjalan hikmad. Dihadiri PMI provinsi, jajaran polsek, anggota, sukarelawan dan peserta pelatihan. Bertempatkan di Markas PMI Kota Bengkulu Pantai Panjang. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *