Gubernur: Serap Anggaran, Buka Lapangan Kerja

Oleh Tgl: October 17, 2013
TKI

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah meminta SKPD yang memiliki kegiatan pengadaan barang dan jasa, khusunya kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) provinsi agar segera mempercepat proses pengadaan sehingga memasuki Triwulan IV semua proses lelang sudah selesai.

Hal itu disampaikan gubernur pada acara rapat koordinasi dan evaluasi program triwulan IIIi tahun anggaran 2013, kamis (17/10). Gubernur menjelaskan belanja modal pengadaan barang dan jasa ini berpengaruh sangat signifikan terhadap penyerapan anggaran dan juga outputnya sangat penting bagi masyarakat seperti pembangunan, rehabilitasi jalan, jembatan dan drainase, pengadaan obat-obatan dan lain sebagainya.

Selain itu percepatan penyerapan dana dan pelaksanaan fisik akan sangat berguna untuk memberi lapangan pekerjaan bagi masyarakat, meningkatkan pemberdayaan dan mengurangi angka kemiskinan. Disamping itu, tambah Gubernur, juga akan dapat memperlancar roda perekonomian dan laju pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Mengingat masih belum maksimalnya penyerapan anggaran maupun realisasi fisik pada triwulan III  tahun 2013 ini, maka saya minta kepada SKPD agar meningkatkan kinerjanya sehingga pada triwulan IV nanti realisasi fisik dan keuangan dapat tercapai sesuai dengan yang direncanakan,” ujarnya. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *