Pemprov Bengkulu Ekspose Potensi Ekonomi ke India

Oleh Tgl: October 21, 2013
IMG_1399

BENGKULU  – Pemerintah Provinsi Bengkulu paparkan potensi sektor perekonomian di hadapan Wakil Kedutaan Besar Indonesia untuk India, Rizal Wilman Indra Kusuma, di Ruang Rapat lantai 2 Kantor Gubernur, pada Senin (21/10).

Dalam acara yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, diwakili oleh BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Provinsi Bengkulu dijelaskan mengenai potensi bisnis di bidang pariwisata, yang terbagi menjadi wisata marina, wisata alam, dan wisata sejarah serta budaya.

Di samping itu dijelaskan juga mengenai potensi dan peluang bisnis pertambangan, yakni potensi batu baru, potensi bahan galian logam dan batu mulia, potensi bahan galian industri, dan potensi bahan bangunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu saja, potensi di sektor pertanian yang mendominasi potensi peluang bisnis Provinsi Bengkulu juga yang paling mendapat perhatian. Perlu diketahui  pada sektor pertanian mendominasi dengan persentase 39,9%, diikuti dengan sektor perdagangan, restoran, dan hotel sebesar 19,66%, lainnya sebesar 16,18%, sektor jasa sebesar 16,13%, dan angkutan serta komunikasi sebesar 8,14%.

Disampaikan Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, pemerintah berharap dengan dipaparkannya potensi peluang bisnis Provinsi Bengkulu ini ke Kedubes Indonesia untuk India ini dapat membuka jalan terselenggaranya kerjasama di antara Indonesia, khususnya Provinsi Bengkulu dengan India, sehingga meningkatkan perekonomian, daya saing, dan kemakmuran masyarakat Provinsi Bengkulu dan membuat Provinsi Bengkulu lebih dikenal luar sampai tahap internasional. (Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *