Pemprov Bagi-bagi Uang Jasa Pensiunan PNS Rp750.000

Oleh Tgl: October 31, 2013
IMG_1904

BENGKULU – Pensiunan PNS akan menerima uang jasa sebesar Rp 750.000, demikian diungkapkan Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Herry Syahrial, dalam acara pembukaan “Sosialisasi Pegawai Negeri Sipil yang pensiun (Purnabhakti) Tahun 2013 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu”, pada Kamis (31/10).

Pengumuman ini langsung disambut gembira oleh calon pensiunan PNS yang hadir dalam acara tersebut.

Bertempat di Gedung Serba Guna Pemprov, Herry menyebutkan seyogyanya sosialisasi harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum para PNS memasuki masa pensiun, yakni sekitar lima hingga sepuluh tahun sebelumnya.

Hal ini dilakukan guna persiapan mental atau psikoligis dari PNS tersebut agar jika tiba saatnya pensiun mereka tidak mengalami stres atau punberbagai jenis ketidaksiapan mental lainnya.

Jumlah pensiunan PNS per 1 Januari 2013 hingga 31 Desember 2013 di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu berjumlah 224 orang. Mereka akan menerima tanda kehormatan atau uang jasa sebagaimana yang telah diatur dalam pasal undang-undang kepegawaian.

“Seperti dalam ketentuan yang ada, mereka yang akan menerima tanda penghormatan atau uang jasa adalah mereka yang memenuhi kriteria, antara lain memasuki usia pensiun, meninggal dunia, atau pun diberhentikan secara hormat. Usia pensiun di sini adalah mereka yang memasuki usia sekurang-kurangnya lima puluh tahun, atau telah menempuh masa kerja sekurang-kurangnya dua puluh tahun”, jelas Herry.

Dalam kesempatan ini juga dihadirkan nara sumber Prof. Dr. Puji, Psikolog Universitas Bengkulu. (Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *