Pemkab Benteng Siapkan 15 Sapi

Oleh Tgl: October 14, 2013
sapi qurban

KARANG TINGGI – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs H Ajamalus MH mengungkapkan, hari raya Idul Adha tahun 2013 ini Pemkab Benteng tela menyediakan sebanyak 15 ekor sapi kurban. Hewan kurban akan dipotong di belakang Kantor Bupati Benteng setelah pelaksanaan salat Ied.

“Daging hewan kurban itu nantinya akan dibagikan ke masyarakat yang memiliki ekonomi rendah. Dengan tujuan, di hari raya Idul Adha ini, seluruh masyakat Benteng bisa menikmati hidangan masakan daging,” ujar Ajamalus.

Ditambahkannya, panitia pelaksanaan pemotongan hewan kurban diambil alih Bagian Kesra Setkab Benteng. Sedangkan untuk pembagian secara simbolis akan dilakukan langsung Bupati Benteng H Ferry Ramli,SH, MH didampingi Wakil Bupati Benteng M. Sabri, S.Sos, MM dan seluruh kepala dinas instansi.

“Secara teknis, baik itu pembagian ke masyarakat maupun cara pembagian serta pemilihan siapa-siapa saja masyarakat yang mendapatkan daging hewan kurban. Itu diurus Bagian Kesra Setkab Benteng,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi masyarakat yang memang mengalami ekonomi lemah, supaya dapat mendaftarkan diri, dan hal itu bisa dilakukan dengan koordinasi dari desa masing-masing.

“Karena, daging hewan kurban utama sekali diperuntukkan bagi masyarakat Benteng yang tergolong ekonomi lemah dan seba kekurangan,” ujarnya. (Zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *