Pemkab Benteng Sembelih 15 Ekor Sapi

Oleh Tgl: October 16, 2013
sapi qurban

KARANG TINGGI  – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1434 H di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dipusatkan di halaman Kantor Bupati. Shalat Ied yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (15/10), dihadiri segenap unsur pejabat Benteng.

Tampak hadir Bupati Benteng H Ferry Ramli SH,MH, Wabup Benteng M.Sabri S.Sos,MM, Sekda Benteng Drs H Darmawan Yakoeb MH, Kepala Kemenag Benteng Drs H Ajamalus MH, Ketua MUI Benteng H Andand Hamid, Para Asisten, camat, kades, hingga para pegawai di lingkungan Pemda Benteng serta masyarakat.

Dalam kesempatan itu mengatakan semangat berkorban harus tetap dilanjutkan dan tetap dipelihara dengan baik di tengah masyarakat, terutama masyarakat Benteng.

“Marilah dengan senantiasa kita selalu mengedepankan semangat berkurban untuk kepentingan masyarakat Benteng agar dapat menjadi baik dan sejahtera,” ujar Bupati Ferry.

Dia menekankan semangat ibadah kurban diimplementasikan pemerintah dengan selalu mengedepankan kepentingan umum yaitu kepentingan masyarakat. Karena, kepentingan masyarakat merupakan hal pokok yang harus diutamakan untuk selalu diperhatikan

“Kita terus berusaha memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat, karena sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan serta membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pemerintah,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan ibadah kurban, Pemkab Benteng menyalurkan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi. Namun, dalam pelaksanaannya tidak dipusatkan disatu titik saja, namun dibagi ke beberapa kecamatan serta daerah yang dinilai sangat perlu untuk diberikan daging hewan kurban
.
Kabag Humas Benteng M Arif Budi Setiawan mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban ke berbagai tempat untuk memberi rasa kebersamaan bagi masyarakat Benteng disegenap penjuru Benteng.

“Selain itu, hewan kurban yang berasal dari masyarakat juga merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang dinilai lebih untuk ikut berbagi kepada sesamanya,” ujar Budi.

Di Kantor Bupati Benteng sendiri disembelih sapi sebanyak 3 ekor, 1 ekor di secretariat DPRD, 1 ekor di masjid Ujung Karang dan 10 ekor lainnya untuk masing-masing kecamatan.

“Hewan kurban sendiri berasal dari segenap pegawai yang ada dilingkungan Pemkab Benteng. Ini sekaligus merupakan bentuk kepedulian pegawai yang ada terhadap masyarakat Benteng untuk ikut berbagi bersama,” ujar Budi. (Zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *