Pembangunan Spiritual Lebih Penting Daripada Fisik

Oleh Tgl: October 22, 2013
mtq kota

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE berpandangan pembangunan spiritual warga Kota Bengkulu jauh lebih penting daripada pembangunan infrastruktur Kota Bengkulu.

”Penyelenggaraan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran, red) jauh lebih penting daripada pembangunan fisik, spiritual yang baik harus dimiliki masyarakat dan itu lebih penting,“ kata Walikota Bengkulu sesaat sebelum rangkaian acara MTQ tingkat Kota Bengkulu dibuka secara resmi, Senin Malam, 21 Oktober 2013.

Kenapa demikian, walikota mengatakan, suasana keagamaan yang lebih terasa dan lebih hidup pada praktik kehidupan sehari-hari. Maka hal itu akan menjadi spirit warga kota untuk mendukung dan ikut berpartisipasi sebagai aktor pembangunan.

Untuk itu, walikota berharap banyak terhadap penyelenggaraan MTQ agar warga semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai keislaman. Sehingga segala perbuatan dan tindakan yang jelas dilarang agama mampu diminimalisir.

”Tidak ada lagi warga kota yang menggunakan narkoba, berbuat maksiat berujung terjangkit virus HIV AIDS dan penyakit masyarakat lainnya,“ harap Walikota.

Karena baginya, dengan tidak melakukan perbuatan terlarang, berarti warga kota secara tidak langsung mendukung pembangunan dan perubahan besar di Kota Bengkulu.

Sementara itu, MTQ merupakan salah satu aksi nyata pemerintahan Helmi Hasan dalam program 8 tekad Bengkulu Ku yakni Bengkulu Ku Religius. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *