Pawai Ta’aruf Awali Kegiatan MTQ Kota Bengkulu

Oleh Tgl: October 8, 2013
helmi

BENGKULU – Ditetapkannya Masjid At Taqwa di Jalan Soekarno Hatta Anggut Kota Bengkulu sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Bengkulu oleh Pemerintah Kota (Pemkot)  karena dinilai lebih representatif dibanding lokasi masjid lainnya di Bengkulu.

“Pelaksanaan event MTQ membutuhkan tempat atau lokasi yang representatif dan Masjid Akbar At Taqwa memenuhi kategori itu, ” kata Kabag Kesra Setdakot Bengkulu Suryawan Halusi, M.Si saat dikonfirmasi jurnalis bengkuluonline.com Selasa (8/10).t

Bahkan terhembus wacana Masjid At Taqwa akan dijadikan tempat permanen penyelenggaraan MTQ. Yang berarti, pelaksanaan MTQ di tahun-tahun yang akan datang tetap bertempatkan di Masjid Akbar Kota Bengkulu ini.

Menanggapi hal itu, Suryawan tidak menampiknya, ia membenarkan mengenai adanya wacana mempermanenkan Masjid At Taqwa sebagai lokasi event MTQ. “Namun wacana itu akan terlebih dahulu kita sampaikan kepada Walikota, untuk selanjutnya mendengarkan arahan Pak Wali, disejutui atau tidak, itu tergantung Walikota,” ucap Suryawan.

Terkait persiapan MTQ, Suryawan mengaku dalam waktu dekat  pihaknya segera mendirikan sekretariat kepanitiaan di Masjid At Taqwa. Direncanakan Rabu (9/10) sekretariat tersebut mulai diaktifkan sebagai pusat informasi menjelang pelaksanaan MTQ yang akan dimulai pada tanggal 21 Oktober 2013.

Ditambahkan, rangkaian kegiatan MTQ nanti diawali dengan Pawai Taaruf dari 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Selanjutnya acara pembukaan MTQ, lalu diisi dengan berbagai macam perlombaan, kemudian ditutup pada tanggal 25 Oktober 2013.

“Persiapan demi persiapan guna menyukseskan even MTQ terus kita lakukan, seluruh unsur kepanitiaan sudah mulai melaksanakan tugasnya masing-masing, kita berharap ajang MTQ ini sukses digelar,” ujar Suryawan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *