Panwaslu Soroti Mobnas Ketua MUI

Oleh Tgl: October 21, 2013
panwaslu111

TALANG EMPAT  – Panwaslu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), meminta agar Pemkab Benteng melalui instansi terkait tegas menertibkan kendaraan dinas yang digunakan Ketua MUI Benteng, Adnan Hamid, karena yang bersangkutan ikut mencalonkan diri dalam Pileg 2014.

“Karena kendaraan operasional MUI yang digunakan ketuanya saat ini merupakan kendaraan dinas milik Pemkab Benteng, maka kami minta pihak Pemkab Benteng untuk dapat menertibkan, karena yang bersangkutan merupakan salah satu caleg dalam pileg 2014,” ujar Ketua Panwaslu Benteng, Meji Kasanova.

Meji juga mengatakan, dalam hal ini, pihaknyahanya ingin melakukan penertiban sesuai ketentuan yang berlaku. Misalnya memindah tangankan mobnas Ketua MUI kepada wakil Ketua MUI yang notabenenya tidak memiliki kepentingan politik.

“Karena penggunaan fasilitas negara untuk berpolitik sangat rentan sekali terjadi, kerena itu harus dilakukan penanggulangan, minimal bisa meminimalisir penyalahgunaannya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, penertiban fasilitas negara dilakukan semata-mata hanya untuk mengatisipasi terjadinya penyalahgunaan alias digunakan untuk berpolitik. Terkait fasilitas negara sama sekali tidak diperbolehkan untuk digunakan berpolitik dan itu telah diatur dalam PKPU. (Zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *