Pantau Kinerja Panwaslu, Bawaslu “Turun Gunung”

Oleh Tgl: October 10, 2013
bawaslu

BENGKULU – Jika sebelumnya kegiatan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu yang ikut melibatkan Panitia Pengawas Pemilihan Umum(Panwaslu) kabupaten/kota se-provinsi terpusat di Kota Bengkulu, kali ini Bawaslu akan “turun gunung” guna meninjau langsung persiapan masing-masing Panwaslu menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2014 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap didampingi Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan dan Pelanggaran Ediansyah, SH saat dijumpai jurnalis bengkuluonline.com di ruang kerjanya Rabu, kemarin.

“Kalau selama ini kita yang selalu mengundang teman-teman Panwaslu kabupaten/kota, kali ini Bawaslu provinsi sendiri yang turun langsung ke daerah,” kata Parsadaan.

Parsadaan mengungkapkan, turun langsung ke daerah merupakan rangkaian kegiatan supervisi Bawaslu guna melihat secara langsung persiapan Panwaslu melakukan pengawasan terhadap proses penyelenggaran Pemilu.

Selain itu, Bawaslu juga melakukan segiatan supervisi dalam rangka melakukan pantauan terhadap kinerja Panwaslu sekaligus mengevaluasi agar dapat menentukan langkah strategis untuk menjaga konsistensi Bawaslu dan Panwaslu sebagai salah satu lembaga penyelenggara Pemilu.

“Bawaslu tetap mengedepankan pengawasan yang partisipatif sehingga mampu mewujudkan demokrasi yang berintegritas dan kredibel,” jelasnya. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *