Pabrik Sawit di BS Serap 80% Pekerja Lokal

Oleh Tgl: October 20, 2013
Peresmian BSL

AIR SULAU – Pimpinan PT. Bengkulu sawit Lestari (BSL), Holli, menjelaskan bahwasannya sekitar 80% karyawan BSL berasal dari masyarakat Rejang Lebong. Hal ini diutarakannya dalam acara syukuran dan peresmian PT. BSL, pada Sabtu (19/10).

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Selatan tersebut, Holli mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bisa bekerjasama dengan masyarakat lokal Bengkulu Selatan.

“Saya merasa bersyukur dan menjadi suatu kebanggaan bisa bekerjasama dengan masyarakat Bengkulu Selatan. Memang dari awal keinginan saya untuk merealisasikan ini, sebuah impian yang menjadi kenyataan. Jumlah karyawan BSL sekitar 142 orang, dan sekitar 80% karyawan adalah dari masyarakat Bengkulu Selatan sendiri”, jelas Holli.

Bupati Bengkulu Selatan, H. Reskan E. Awaludin juga mengingatkan agar antara karyawan dan pengelola PT. BSL harus menjalin kerjasama yang baik.Jangan sampai jika terjadi suatu permasalahan diselesaikan dengan demonstrasi yang berujung pada pemutusan hubungan kerja sepihak.

“Bukan berarti perusahaan mendapat untung besar, karyawan langsung demon (demonstrasi) menuntut kenaikan gaji. Tapi jangan juga jika perusahaan mengalami kerugian, langsung mengadakan PHK besar-besaran”,Ujar Reskan.

Ditambahkan Junaidi, bahwasannya karyawan BSL jangan sampai tidak terdaftar menjadi anggota Jamsostek yang menyediakan jaminan hari tua, jaminan pemeliharaan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan lain-lain.

“Karyawan dan karyawati di sini jangan sampai ada yang tidak terdaftar menjadi anggota Jamsostek, karena itu sangat penting. Selain itu pemerintah juga selalu mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan membantu pengadaan bibit unggul, khususnya bagi masyarakat yang tidak punya lahan”, demikian Junaidi.(Rin)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *