Ngelem Aibon Marak, Pemprov Siapkan Hukuman

Oleh Tgl: October 28, 2013
ngelem

BENGKULU – Penggunaan lem aibon dengan cara menghisapnya, semakin marak terjadi di kalangan anak-anak Provinsi Bengkulu. Guna mengantisipasi hal itu, Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd meminta DPRD Provinsi Bengkulu untuk merancang produk hukumnya.
”Banyak anak-anak kita yang pakai lem aibon, tentu saja ini sangat mengancam generasi kita, tapi belum ada relugasi hukum mengenai hal ini, untuk itu saya meminta dewan segera membuatnya,“ kata Junaidi, Senin, 28 Oktober 2013.

Maraknya anak-anak yang mengkonsumsi lem aibon, juga diiringi semakin banyaknya penebang dan perambah pohon secara ilegal. Karenanya, Junaidi meminta hal yang sama, yakni diterbitkannya relugasi hukum sebagai bentuk antisipasi terhadap penebangan pohon ilegal.

”Kita berharap lebih cepat untuk melakukan pembahasan terhadap kasus lem aibon yang semakin meresahkan dan segera melakukan penghijauan kembali agar di masa yang akan datang kita tidak mengalami kesulitan lantaran maraknya penebangan pohon secara ilegal,“ demikian Junaidi. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *