Neymar Gemilang…!!!

Oleh Tgl: October 27, 2013
nemar

El Clasico edisi ke-225 menjadi yang pertama kali bagi penyerang Barcelona, Neymar, dan gelandang sayap Real Madrid, Gareth Bale. Dan pada El Clasico yang dilangsungkan di Camp Nou, Sabtu, 26 Oktober 2013, Neymar sukses mempecundangi Bale dengan membawa Blaugrana menang 2-1 atas Los Blancos.

Seperti biasa, pelatih Barca, Gerardo Martino, menempatkan Neymar di posisi favortinya, penyerang sayap kiri. Dan dari posisi itu juga pemain asal Brasil itu menceploskan bola ke gawang Madrid yang dijaga oleh Diego Lopez. Sepakan kaki kanan Neymar melewati dua pemain Madrid sebelum menembus sisi kiri gawang Lopez.

Sedangkan Bale, tampil jauh dari penampilan terbaiknya. Pemain internasional Wales itu ditempatkan sebagai penyerang tengah oleh Carlo Ancelotti. Akibatnya bekas pemain Tottenham Hotspur itu tidak berkutik dihadapan para pemain bertahan Barca. Bahkan Bale mendapatkan kartu kuning pada menit ke-45.

Selain mencetak gol, berdasarkan penilaian dari Who Scored, Neymar menjadi man of the match dalam pertandingan El Clasico kali ini. Neymar mendapat nilai 8,33 unggul jauh dari Bale yang hanya mendapat nilai 6,3. Selain itu, Neymar tiga kali melakukan shots on target dari tiga kali kesempatan, sedangkan Bale dari dua kali kesempatan tidak ada yang mengarah ke gawang.

Neymar pun bisa keluar lapangan dengan kepala tegak saat digantikan oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-84. Sedangkan Bale tertunduk lesu saat ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Karim Benzema.

Dengan hasil ini Neymar membawa Barca semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 28 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan kekalahan ini membuat Madrid tertinggal enam poin dari Barca.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *