Musim Pendaftaran CPNS, Materai Laris Manis

Oleh Tgl: October 19, 2013
materai

JAKARTA – PT Pos Indonesia mengaku pada musim pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini mengalami peningkatan pendapatan.

Direktur Komunikasi Pos Indonesia, Abu Sofyan mengungkapkan, peningkatan penjualan itu dapat dilihat dari jumlah materai yang telah digunakan. “Secara umum pasti ada peningkatan penjualan meterai,” ujarnya kepada Liputan6.com yang ditulis Kamis (10/9/2013).

Abu menjelaskan, dari hasil penggunaan materai tersebut tidak sepenuhnya menjadi hak pendapatan Pos Indonesia melainkan juga berbagi andil dengan Ditjen Pajak.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pos Indonesia dalam hal ini hanya berperan sebagai agen penjual produk dari pemerintah.

“Perlu diketahui benda meterai adalah milik Ditjen Pajak, PT Pos hanya sebagai BUMN yang resmi ditunjuk sebagai tempat penjualan dengan menerima fee,” kata dia.

Namun sayangnya jumlah peningkatan penjualan yang telah terjadi setidaknya dalam kurun waktu sebulan terakhir belum bisa diungkapkan Abu. Itu dikarenakan laporan penjualan baru akan masuk dalam laporan setiap tiga bulan sekali.

“Kita ada mekanisme laporan penjualan benda meterai per triwulan, laporan tersebut belum masuk ke kantor pusat,”  tutur Abu. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *