Michael Owen Cs Loyo, Indonesia RED Menang Mudah 7 – 6

Oleh Tgl: October 23, 2013
MU-Legend-Versus-Indonesia-RED

JAKARTA –  Meski kedua tim tampil santai, eksibisi sepak bola bertajuk Battle of Red di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (23/10/2013) menghasilkan hujan gol.

Indonesia Red berhasil mengalahkan United Red dengan skor telak 7-6. Secara keseluruhan, laga berjalan dengan tempo lamban. Stadion Utama Gelora Bung Karno yang tidak terlalu ramai, membuat atmosfer pertandingan terasa kurang bergairah.

Pemain United Red yang bermaterikan mantan-mantan pemain Manchester United, juga seperti sudah kehilangan sentuhan magis mereka, sehingga kerap kewalahan menghadapi pergerakan pemain Indonesia yang mayoritas masih aktif bermain.

Dalam tempo 36 menit pertama, Indonesia Red yang bermaterikan pemain-pemain ‘purnawirawan’ Indonesia, berhasil unggul 4-0. Gol pembuka Indonesia Red dicetak Elie Aiboy, ketika pertandingan baru berjalan 6 menit, melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang, giliran Firman Utina menjebol gawang United Red kawalan Nick Culkin. Pengatur serangan Persib Bandung menuntaskan aksi solo run dari hampir separuh lapangan, dengan tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Indonesia unggul 3-0 pada menit ke-22 berkat gol kedua Elie Aiboy. Pemain sayap asal Papua melepaskan tendangan terukur ke pojok kiri atas, sehingga membuat Culkin hanya bisa terpana. Pada menit ke-36, M Ridwan membawa Indonesia Red unggul 4-0 dengan tendangan cungkilnya.

Laga yang berjalan dengan tempo lambat kemudian mulai memanas, ketika Louis Saha memerkecil ketertinggalan United Red menjadi 1-4, dengan tembakan datar kaki kanannya di dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, eks penyerang Fulham menambah rekening gol sekaligus memerkecil selisih skor menjadi 2-4 pada menit ke-41. Saha berhasil menuntaskan umpan gemilang Jesper Blomqvist.

Para mantan pemain The Red Devils menunjukkan tajinya jelang turun minum. Kali ini, Michael Owen berhasil mengubah skor menjadi 3-4 melalui golnya.

Indonesia Red kembali menjauh dari kejaran United Red pada menit ke-45 melalui Zaenal Arif, dengan sontekannya dari jarak dekat. Skor kembali ketat, 4-5, setelah Louis Saha mengukir hattrick pada menit ke-50.

David May melanggar Kurniawan. Penyerang berjuluk ‘Kurus’, kemudian berhasil memanfaatkan hadiah tendangan penalti dan mengubah kedudukan menjadi 6-4 pada menit ke-55.

Kurniawan Dwi Julianto menggandakan rekening gol sekaligus membuat kedudukan menjadi 7-4, berkat sontekannya di tiang dekat pada menit ke-68. Michael Owen kemudian membuat skor menjadi 5-7 berkat golnya pada menit ke-73. Tiga menit berselang, Ben Thornley menutup laga eksibisi ini menjadi 7-6, untuk keunggulan Indonesia Red. (*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *