Terpiih Aklamasi, Sultan Ketua Karang Taruna Bengkulu

Oleh Tgl: October 18, 2013
sultan-wartawan-bengkuluonline

BENGKULU – Sultan Bachtiar Najamudin akhirnya terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Bengkulu periode 2013 – 2018, setelah menang secara aklamasi pada lanjutan rangkaian acara temu karya karang taruna Provinsi Bengkulu, kemarin . Pertemuan yang dihadiri perwakilan karang taruna 10 kabupaten/kota bertekad untuk siap bekerja, berkarya secara profesional dan untuk kesejahteraan sosial masyarakat Provinsi Bengkulu.

Sultan yang sebelumnya diminta oleh 7 perwakilan kabupaten/kota untuk menempati posisi ketua karang taruna yang baru mengatakan, dengan posisinya sekarang sebagai Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu harusnya ia mengikuti ajang pemilihan ketua organisasi yang lebih tinggi. Tapi karena niatannya yang besar untuk membangun Bengkulu, sekecil apapun alatnya, apapun medianya, asal untuk kemajuan Bengkulu Sultan menyatakan kesediaanya guna memimpin organisasi karang taruna.

“Untuk diketahui, terkadang problem terbesar untuk membangun adalah mis program yang akan dibuat dan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga membuat program tersebut menjadi tidak baik. Jadi saya berpikir organisasi yang baik dan langsung menyentuh masyarakat adalah karang taruna. Banyak hal yang bisa dilakukan, apalagi dengan posisi saya sebagai wakil gubernur pasti banyak yang bisa diperbuat. Apa yang bisa saya lakukan hari ini, hari ini saya lakukan. Akan tetapi saya merasa bangga, merasa berguna apabila karang taruna bisa berbuat banyak untuk masyarakat,” kata Sultan.

Meskipun dalam catatan sejarah, Sultan satu-satunya wakil kepala daerah yang memimpin organisasi karang taruna atau bahkan orang lain memandang rendah posisi ini. Tapi tidak bagi Sultan, karena baginya yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengedukasi sampai pada tingkatan yang paling bawah. Bagaimana membuat hidup suatu organisasi itu tergantung leader atau pimpinannya.

“Kalau karang taruna bisa dijadikan perangkat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kenapa tidak. Posisi kepala daerah itukan diberi tanggung jawab untuk menciptakan kesejahteraan. Jadi saya harus berpikir banyak untuk mewujudkan itu semua, harus ini harus itu dan karang taruna salah satu jalannnya,” tandas Sultan. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *