KPU Siap Hadapi Kasasi Ali Berti

Oleh Tgl: October 18, 2013
ali berti

BENGKULU – Kader Partai Persatuan Pebangunan Bengkulu Ali berti memastikan akan ajukan kasasi ke Mahkamah Agung menyusul putusan banding   PTUN Medan yang  menolak perhohonannya.

Sementara  KPU Provinsi Bengkulu memastikan akan berkoordinasi dengan KPU RI untuk menentukan sikap atas putusan tersebut.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S.Ag, MM mengatakan, apabila pengadilan mengabulkan gugatan Ali Berti Cs, KPU segera mempelajari hasil keputusan tersebut dan melaporkannya ke KPU RI.

“Ada kemungkinan untuk mengajukan kasasi ke MA, yang pasti kita akan konsultasi ke KPU RI terlebih dahulu,” kata Irwan menjawab pertanyaan awak media massa, Rabu (16/10).

Irwan menambahkan, selama proses gugatan ini berjalan sampai persidangan di PT TUN Medan, KPU RI selalu melakukan pantauan guna mengetahui perkembangan seputar gugatan caleg yang dinyatakan tidal lolos oleh KPU provinsi.

“Proses ini selalu disupervisi KPU RI, kan semua anggaran berasal dari KPU pusat, advokasinya juga dari KPU RI,” demikian Irwan. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *