KPU: Sabar Ada Batasnya

Oleh Tgl: October 16, 2013
parpol dan kpu

BENGKULU – Komisi Pemiihan Umum (KPU) akan bersikap konsisten dan tegas menegakkan aturan, terutama terhadap parpol dan caleg yang telah melanggar peraturan KPU Nomor 15 tahun 2013.

Hal itu harus dilakukan Guna menghindari adanya pandangan negatif masyarakat terhadap kinerja KPU. Demikian ditegaskan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S.Ag, Rabu (16/10).

Pernyataan itu dilontarkan menanggapi belum ada upaya penertiban yang dilakukan lembaga penyelenggara pemilu yang dipimpinnya terhadap pelanggaran-pelanggaran yang ada di Kota Bengkulu.

Saat ini, kata Irwan, KPU Kota Bengkulu masih menggunakan cara-cara persuasif dan melakukan upaya yang preventif.

“Upaya preventif itu positif, masih menggunakan pendekatan persuasif silahkan. Tapi batasan waktu dan kapan akan ditertibkan juga harus ditentukan. Toleransi boleh tapi juga harus ada batasan waktu yang jelas,” kata Irwan saat dikonfirmasi jurnalis bengkuluonline.com Rabu (16/10) di ruang kerjanya.

Supaya, lanjut Irwan, tidak ada imej yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa KPU seperti membiarkan pelaku pelanggaran tersebut. “KPU harus tegas dan PKPU tetap harus konsisten ditegakan,” pungkasnya. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *