Konsolidasi, Partai Demokrat Baiat 10 Ribu Kader

Oleh Tgl: October 26, 2013
demokrat

JAKARTA – Hari ini, Partai Demokrat akan menggelar acara temu kader nasional di Sentul Internasional Convention Centre. Acara yang diikuti oleh Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dede menjelaskan acara tersebut merupakan salah satu bagian dari ajang konsolidasi nasional menyambut Pemilu 2014. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus infrastruktur partai agar terus menyelaraskan langkah untuk memenangkan partai.

“Kemudian Pak Syarief Hasan sebagai ketua harian juga akan memberikan paparan persiapan langkah-langkah taktis dan teknis yang jadi panduan bagi seluruh kader di daerah. Dengan demikin acara ini dimaksudkan untuk mencharge spirit juang kader Partai Demokrat se-Indonesia,” katanya.

Dede mengungkapkan temu kader nasional itu sudah dipersiapkan sejak lama. Ia menjelaskan acara tersebut merupakan bagian dari agenda internal pasca KLB di Bali lalu yang mendaulat Pak SBY sebagai ketum Partai Demokrat. “Acara ini pun bukan reaktif atas beberapa isu yang menghebohkan belakangan ini, sama sekali tidak ada korelasinya,” ungkapnya.

Isu utama yang akan dibahas pada temu kader nasional antara lain mempertegas komitmen integritas dan loyalitas kader Demokrat. SBY, ujar Dede, berpesan agar semua kader tidak melakukan politik kotor, tidak memfitnah orang lain, tidak menghabiskan energi positif untuk menyerang pihak lain. “Tapi menghabiskan energi positif untuk kembali ke khittah dan terus berbenah,” ucapnya.

Lebih Jauh Dede mengungkapkan Demokrat sudah terbiasa dibully sejak dahulu. SBY, kata Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu, berpesan agar tetap bersabar dan tidak terpancing sebab rakyat lelah melihat elitenya bertengkar.

“Kami sadar ada upaya-upaya untuk selalu membenturkan dengan pihak lain yang sedang populis agar kami tidak fokus dalam berbenah diri, tapi kami tidak boleh terpancing, kami akan kembali on the track  kembali ke khittah untuk terus berbenah,” ungkapnya.

Dede mengatakan dalam temu kader tersebut juga akan memonitoring pencapaian suara Demokrat dalam survei terkini. “Kami tidak mau suudzon kepada LSI dan IRC yang merilis peringkat survei PD di posisi ketiga dgn kisaran suara 7-10%, kami hormati itu sbg hasil riset empiris dan akademik,” tuturnya.

Ia mencontohkan pengalaman saat di Pilgub Jabar yang selalu disurvei tertinggi tapi pada hari pemilihan hasil berbeda. “Suara PD masih memungkinkan untuk rebound dgn energi positif seluruh kader PD,” tuturnya.

 

 

 

Politisi Partai Demokrat, Dede Yusuf mengatakan gelaran temu kader yang diadakan Partai Demokrat di Sentul mengangkat isu integritas dan loyalitas kader Partai Demokrat.

“Ada beberapa isu utama yang menjadi perhatian antara lain menegaskan komitmen integritas dan loyalitas kader Partai Demokrat,” ujar Dede, Sabtu (26/10/2013).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, gelaran temu kader itu merupakan pertama kalinya dan dihadiri lebih dari 10 ribu kader.

“Pesertanya seluruh pengurus mulai dari PAC, DPC, DPD sampai pusat. Pertama kali diselenggarakan Partai Demokrat dimana jumlah pesertanya 10 ribu kader melebihi peserta kongres,” tuturnya.

Dede juga menjelaskan, dalam acara tersebut juga akan menjadi ajang konsolidasi partai dalam menyongsong Pemilu 2014.

“Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sebagai ketua umum akan memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus infrastruktur partai agar terus menyelaraskan langkah untuk memenangkan partai,” ujarnya.

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *