Komisi IV Evaluasi Kinerja RSUD M Yunus

Oleh Tgl: October 29, 2013
pelayanan rumah sakit

BENGKULU – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu mengevaluasi kinerja RSUD M. Yunus yang dianggap belum memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Selasa, 29 Oktober 2013. Sebagaimana yang diutarakan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Okto Berto.

Pada prinsipnya, kata Okto, pertemuan digelar guna mempertanyakan kinerja manajemen RSMY. Karena informasi berkembang saat ini, pelayanan yang diberikan belum maksimal.

Selain itu, dewan juga membahas mengenai jamkesprov dan sistem informasi manajemen RSMY. ”Kita meminta RSMY untuk bisa lebih fokus terhadap pemberian pelayanan yang maksimal pada masyarakat,“ kata Okto.

Terkait jaminan kesehatan seperti jamkesprov, Okto mengatakan, masih akan dikaji terlebih dahulu. Namun yang pasti, jamkesprov masih sangat dikehendaki oleh masyarakat. Tinggal bagaimana menyusun formula khusus agar realisasi jamkesprov nanti berjalan tertib.

“Untuk anggaran yang dibutuhkan, itu tergantung kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

”Soal jumlah anggaran tergantung kemampuan keuangan daerah, tapi perlu diketahui sebelumnya anggaran pemerintah banyak tersedot ke embarkasi dan ke depan untuk persiapan menjelang pelaksanaan HPN,“ terang Okto.

Kemudian terkait suntikan dana yang akan dikucurkan untuk RSMY. Okto menginformasikan, pihak RSMY sudah mengajukan usulan. Karenanya RSMY diminta untuk proaktif memberi laporan dan perkembangan terkini.  ”Supaya apabila terdapat permasalahan, dewan bisa memberikan presure kepada pihak eksekutif. Karena RSMY merupakan institusi pelayan publik,“ pungkasnya. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *