Keluar Asrama, Jamaah Haji Bukan Tanggung Jawab Provinsi

Oleh Tgl: October 26, 2013
Keluar Asrama Haji, Jamaah Bukan Tanggung Jawab Provinsi

BENGKULU – Sebanyak 368 jamaah haji Provinsi Bengkulu kloter 5 yang meliputi 3 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu tiba di Bandara Fatmawati Provinsi Bengkulu, Sabtu, 26 Oktober 2013. Acara penerimaan dan penyerahan jamaah haji berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Antara Provinsi Bengkulu, sesaat setelah tiba di Bandara Fatmawati.

Penyerahan jamaah haji oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Bengkulu kepada PPIH Kabupaten Bengkulu Utara dan Tengah serta PPIH Kota Bengkulu langsung dilakukan Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH, MH.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Bengkulu menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah haji atas ketidaknyamanan, keruwetan atas penyambutan jamaah haji yang baru saja tiba kembali di Bumi Rafflesia. Ke depan gubernur berjanji segera mengevaluasi tentang apa saja yang harus dibenahi agar terjadi peningkatan pelayanan kepada jamaah haji.

“Jangan anggap ini bertele-tele, tapi ini adalah wujud rasa bangga pemerintah atas kepulangan jamaah haji. Saya atas nama pemerintah provinsi mengucapkan selamat telah tiba dengan selamat dan saya berharap jamaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” kata Gubernur Bengkulu. Ditambahkan, kepada seluruh jamaah haji diucapkan selamat jalan semoga selamat sampai di tempat tujuan dan berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Sementara itu, dengan telah dilakukannya penyerahan jamaah haji dari PPIH provinsi ke PPIH kabupaten/kota, Kakanwil Kemenag mengatakan, gubernur dan pemerintah provinsi hanya bertanggung jawab sampai penyerahan tersebut. Selanjutnya, jamaah haji menjadi tanggung jawab pemerintah kota dan kabupaten.

Kedatangan jamaah haji Provinsi Bengkulu ini sendiri disambut dengan penuh suka cita serta diliputi rasa bahagia oleh segenap yang hadir dalam acara penyambutan kepulangan jamaah haji tersebut. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *