Sultan: Anas Sudah Habis

Oleh Tgl: October 13, 2013
pks

Tidak banyak partai politik yang dinahkodai pemimpin muda. Kalau dulu ada Anas di Partai Demokrat, tapi sekarang Anas sudah habis

Sultan Bachtiar Najamudin

BENGKULU – September lalu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendirikan organisasi kemasyarakatan (ormas) “Rumah Pergerakan Indonesia”. Episode baru perjalanan karir politik Anas usai disingkirkan Partai Demokrat. Meski demikian, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin tetap berpandangan karir politik Anas sudah habis.

Pernyataan ini disampaikan Sultan saat menggelar ramah tamah bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H.M. Anis Matta di rumah dinas Wagub Bengkulu Sabtu malam (12/10). Menurutnya, Anis Matta merupakan sosok pemimpin muda potensial yang saat ini memimpin PKS, salah satu partai besar di panggung politik nasional. “Tidak banyak partai politik yang dinahkodai pemimpin muda. Kalau dulu ada Anas di Partai Demokrat, tapi sekarang Anas sudah habis,” kata Sultan.

Pernyataan Sultan cukup beralasan, mengingat kakak kandungnya Agusrin Najamudin yang pada waktu itu menjabat sebagai Gubernur Bengkulu dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, merupakan korban politik Anas.

Pasalnya, diketahui saat pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat, Agusrin berada di gerbongnya Andi Malarangeng. Sayangnya justru Anas yang terpilih. Tak ayal, tak lama berselang Agusrin pun disingkirkan lalu digantikan oleh mantan Bupati Seluma Murman Effendi.(dsi)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *