Jadi Atlit Gulat Tidak Boleh Punya Panu

Oleh Tgl: October 25, 2013
gulat2

BENGKULU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu sebagai panitia pelaksana Kejuaraan Nasional atlet gulat antar PPLP, sudah mempersiapkan sejumlah tim medis guna memastikan kesiapan para peserta jelang pertandingan yang akan dilaksanakan dari tanggal 24 Oktober hingga 28 Oktober 2013.

Disampaikan dr. Ari Murti Wibowo selaku tim medis, sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 162 peserta dan sejauh ini masih aman.

“Kemarin (23 Oktober, red) kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap 162 peserta. Perlu diketahui para peserta gulat seyogyanya tidak boleh mempunyai penyakit kulit, contoh kecilnya seperti panu, itu saja sudah diantisipasi,  apalagi penyakit lainnya yang berpotensi menular lewat kulit, karena gulat itu kan pertandingan yang saling bersentuhan fisik”, jelas Ari Murti.

Ditambahkannya, dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ada peserta yang benar-benar mempunyai penyakit kulit. Hanya saja ada beberapa orang yang memiliki luka kecil dan penyakit kulit ringan, namun tidak membahayakan untuk pertandingan.

“Kita sudah menyerahkan hasil tes kepada panitia sebagai bahan pertimbangan, tinggal panitia yang memutuskan boleh atau tidak peserta ini bertanding”,tutupnya.(Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *