Istri Gubernur Jadi Bunda PAUD

Oleh Tgl: October 30, 2013
1383101563179

BENGKULU – Salah satu rangkaian acara Gebyar PAUD Provinsi Bengkulu adalah pengukuhan Hj. Honiarty, S.Ag sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Bengkulu. Secara resmi pengukuhan Bunda PAUD dilakukan sendiri sang suami, Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.

Usai dikukuhkan sebagai Bunda PAUD, Honiarty mengatakan, akan fokus pada pembinaan dan peningkatan perkembangan PAUD di Provinsi Bengkulu. Ia akan memperluas peran masyarakat dan swasta terhadap PAUD. Menurutnya, saat ini peran masyarakat terhadap perkembangan PAUD sudah cukup tinggi. Terlihat dengan semakin banyaknya PAUD yang berdiri hampir di setiap desa/kelurahan di Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut Honiarty menambahkan, peran Bunda PAUD harus lebih ditingkatkan lagi. Lalu tidak segan berkomunikasi kepada lembaga pendidikan guna mewujudkan tujuan berdirinya PAUD. Mengajak peran ibu untuk mendidik anak usia dini agar menjadi anak-anak yang sehat secara jasmani juga rohani.

Sementara itu, pada tahun 2014 mendatang, Honiarty menargetkan tingkat partisipasi PAUD sebanyak 75 persen. Diiringi dengan meningkatkan fasilitas PAUD, mendorong kreatifitas PAUD. ”Lebih penting lagi bagaimana membangun karakter seorang anak, moral, etika dan saya berharap anak kita tumbuh secara paripurna,“ kata Honiarty.

Tidak lupa, istri gubernur ini mengingatkan para orang tua di rumah untuk lebih selektif terhadap tayangan atau siaran TV. Jangan sampai tontonan yang mengandung unsur kekerasan dan unsur yang belum layak ditonton anak-anak diperlihatkan. ”Karena PAUD bukan hanya pendidikan anak usia dini, tapi pembentukan kualitas anak hingga 20 tahunan mendatang,“ demikian Honiarty. (gUE)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *