Helmi Soal Ring Road Dusun Besar: Aturan Nomor Satu

Oleh Tgl: October 15, 2013
helmi

Jalan mulus memang penting, tapi kita tidak mau cagar alam kita menjadi rusak. Jadi persyaratan harus terlebih dahulu dipenuhi, harus tertib aturan

Helmi Hasan

BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali angkat bicara soal polemik pembangunan jalan lingkar luar (ring road) yang bakal melintasi kawasan cagar alam Danau Dusun Besar. Dia menilai pembangunan jalan memang penting, namun jangan sampai merusak hutan yang dilindungi undang-undang.

“Jalan mulus memang penting, tapi kita tidak mau cagar alam kita menjadi rusak. Jadi persyaratan harus terlebih dahulu dipenuhi, harus tertib aturan,” kata Helmi kepada wartawan Selasa (15/10).

Walikota menambahkan, selain memperhatikan aturan, yang lebih penting adalah menegakkan aturan tonase terhadap mobil besar. Jangan sampai jalan justru menjadi rusak karena jalan dilalui kendaraan yang melebihi tonase.

Selain itu, terkait pembangunan jalan di kawasan cagar alam. Helmi meminta agar tidak menimbulkan polemik baru ke depannya.

Karena Helmi meyakini, lembaga-lembaga yang peduli lingkungan hidup, seperi Walhi akan melakukan protes keras apabila pembukaan cagar alam menyalahi aturan atau tidak sesuai dengan prosedur. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *