Harga Hewan Kurban Naik 20 Persen

Oleh Tgl: October 11, 2013
hewan qurban

KARANG TINGGI – Menjelang pelaksanaan hari raya kurban (Hari raya Idul Adha), 15 Oktober 2013 harga hewan kurban  naik 20 persen. Sementara itu, salah seoran penjual hewan kurban, Safar mengaku pesanan hewan kurban tahun ini naik 10 persen jika dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu saya mendapatkan pesanan tak kurang dari 90 ekor untuk jenis hewan kurban sapi, itu belum termasuk kambing. Tahun ini seminggu sebelum lebaran saya sudah mendapatkan order lebih dari seratus ekor,” ujar Safar.

Ditambahkannya, untuk harganya sendiri juga mengalami kenaikan dari harga tahun kemarin. Dimana untuk jenis kambing harga tahun kemarin paling murah Rp 1,2 Juta. Sedangkan tahun ini paling murah harganya sudah Rp 1,4 juta.

“Untuk jenis sapi juga mengalami hal serupa, dimana tahun kemarin harga sapi terendah Rp 7,5 juta/ekor, tahun ini meningkat menjadi Rp 8,3 juta/ekor untuk harga terendahnya,” jelasnya.

Mengenai stok hewan kurban sendiri, diyakininya masih bisa terpenuhi. Karena di Benteng sendiri merupakan salah satu daerah yang selama ini merupakan potensi untuk perkembangbiakan hewan ternak, baik itu sapi dan kambing. (Zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *