Hampir Dipastikan, PAW Badawi Batal

Oleh Tgl: October 5, 2013
PAN150

BENGKULU – Keinginan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu untuk mem-PAW (Pergantian Antar Waktu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Ahmad Badawi Saluy dengan Indra Mukti hampir dipastikan batal terealisasi.

Setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memberikan arahan supaya PAW dilakukan apabila ada putusan dari pengadilan. Hal ini berdasarkan hasil konsultasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Kepala Biro (Kabiro) Hukum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Bengkulu Riris Budiarti beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan hasil konsultasi, Kemendagri mengarahkan PAW bisa dilakukan apabila ada putusan inkrah pengadilan, hal ini juga mengacu pada UU Nomor 27 dan PP Nomor 16 Tahun 2010 tentang PAW,” kata Kabiro Hukum Setdaprov Bengkulu.

Dengan demikian, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd belum akan menandatangani berkas PAW yang diajukan PAN kota. Meskipun PAN telah menggugat gubernur ke Pengadilan Usaha Tata Negara (PTUN), kemudian mensomasi gubernur ke Polda Bengkulu.

Selanjutnya, dengan sisa masa jabatan seluruh perwakilan rakyat yang hanya menyisakan waktu lebih kurang 6 bulan lagi. Hampir dipastikan Ahmad Badawi Saluy akan tetap aman duduk sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu. (cw2)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *