Gubernur Usulkan Rekrut Pengemis Jadi Penyapu Jalan

Oleh Tgl: October 9, 2013
junaidi hamsyah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah berniat merekrut pengemis menjadi petugas penyapu jalan. Selain itu, dia juga akan menertibkan pedagang kaki lima. Demikian diungkapkan Gubernur dalam acara coffe morning, Rabu (09/10).

Junaidi mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu mengingat kebersihan kota merupakan representasi dari kebersihan provinsi Bengkulu dengan kata lain wajah kota adalah wajah provinsi. Soal kebersihan kota menjadi penting, kata Gubernur, karena dalam waktu dekat akan digelar event berskala nasional seperti Tabot dan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN).

“Pengemis di jalanan itu jika tidak ada yang memberi, dia pasti tidak akan mengemis lagi. Intinya dari kita sebagai pihak yang memberi. Lebih baik mereka direkrut jadi penyapu jalan daripada dibiarkan mengemis, sehingga kota juga kelihatan enak dilihat”, ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan pemerintah akan menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di penahan gelombang pantai, seperti halnya di pantai Jakat sehingga pantai yang menjadi ikon kota Bengkulu menjadi lebih rapi dan tidak menghalangi pemandangan ke pantai. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *